Kamis, 17 November 2011

Kota Bukittinggi (Bukittinggi City)

Kota Bukittinggi adalah salah satu kota di provinsi Sumatera BaratIndonesia.
Kota ini sebelumnya disebut dengan Fort de Kock dan dahulunya pernah juga dijuluki sebagai Parijs van Sumatra selain kota Medan, dan kota Bukittinggi juga pernah menjadi ibukota negara Indonesia.
Kota ini merupakan kota kelahiran salah seorang Proklamator RI yaitu Bung Hatta, disebut juga sebagai kota pusaka dengan Jam Gadang, yaitu sebuah landmark di ketinggian jantung kota, berbentuk jam besar mirip Big Ben, sekaligus menjadi simbol bagi kota yang juga berada pada tepi sebuah lembah yang bernama Ngarai Sianok.
Selain itu kota Bukittinggi juga terkenal sebagai kota wisata yang berhawa sejuk, dan bersaudara (sister city) dengan Seremban dariNegeri Sembilan di Malaysia.

Bukittinggi is one city in the province of West Sumatra, Indonesia.
The city was formerly called the Fort de Kock and the former had also dubbed asParijs van besides Sumatra city of Medan,and the town of Bukittinggi was also the capital of Indonesia.
The city is the hometown of one of the Bung Hatta proclaimed Indonesia, also known as city heritage with the Clock Tower, a landmark in the heart of the height,shaped like a big clock Big Ben, as well as a symbol for the city which is alsolocated on the edge a valley called Canyon Sianok.
Besides the town of Bukittinggi is also famous as a tourist city that cool air, andsiblings (sister city) in Seremban from Negeri Sembilan in Malaysia.

1 komentar: